Thursday, June 4, 2015

Personality Test

Personality Test 



Personality Test merupakan sub materi dari kecakapan antar perrsonal yang di ajarkan oleh pak Lucky Budianto Pangau, S.Sos, MM yang mebahas tentang sifat-sifat dasar yang di miliki manusia.Tapi untuk hari ini hanya pengenalan dasar dari sifat dasar yan g dimiliki manusia dalan mata kuliah KAP.

Tapi melihat dari pengenalan materi sudah membuat saya penasaran akan isi/inti dari materi secara perinci.karena materi ini bersangkutan dengan cara kita mengatahui sifat yang kkita miliki dan juga bisa mengetahui sifat yang dimiliki orang lain.



Agar kita bisa berkomunikasi dengan baik kepada orang lain dan kita juga bisa menjaga perasaan orang lain karena kita bisa mengetahui sifat yang mereka miliki.Dan juga kata-kata motivasinya yang membangkitkan semangat kebersamaan, semangat gotong royong, dan menjunjung pluralitas. Kata yang disamapaikan pada pertemuan pertama kemarin mengandung arti : jangan sombong, kita sebagai manusia belum tentu bisa melakukan sesuatu sendiri. Kita tidak hidup sendiri, ada orang lain yang ikut numpang hidup bersama kita. Susah, senang, berat, ringan akan terasa harmonis jika dilakukan bersama-sama.Dari setiap kata motivasi darinya sama dengan motivasi baru bagi saya. Tidak perlu pesimis lagi. Dimanapun kita belajar, dan apapun bentuk yaitu sudah merupakan kehendak Tuhan. Dan saya yakin dari sini saya akan meraih cita-cita saya. Amin.

Dari pertemusn kali ini saya sangat terkesan karena sangat membantu dalam pembentukan karakter diri saya untuk menjadi lebih baik dan juga sangat mengarahkan saya kepada sesuatu yang sifatnya membangun kepercayaan diri saya dalam berkomunikasi ataupun berhadapan dengan orang lain . Dan semoga untuk pertemuan selanjutnya masih banyak manfaat yang bisa saya dapat dan juga bisa saya terapkan untuk kepribadian pada diri saya


Nama : Wahyudi
Nim :13.11.7069
Kelas : 13 SITI 05
Pertemuan ke 3


Artikel Terkait

Personality Test
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email